Banyak bahan yang dapat digunakan untuk pnutup atap, antara lain genteng, asbes, seng,metal, sirap, dan  kaca. Berikut dijelaskan ragam penutup atap, antara lain sebagai berikut.

A.Genteng

Genteng adalah pnutup atap yang paling banyak digunakan dimasyarakat luas, bahanya adalah tanah liat yang dicetak kemudian dibakar, atau genteng bisa dibuat dari bahan kaca dan beton. Genteng dari tanah banyak diminati dimasyarakat karna mampu meredam efek suara dari terpaan air hujan dan harganya juga terjangkau. Disisi lain genteng dari tanah berhawa lembap sehingga memounyai daya tolak panas dan dingin.

 

B.Asbes semen

asbes semen atau fiber smn merupakan bahan penutup atap yang popular di masyarakat, terkenal kuat, tahan api,tidak mudah berlumut, serta ringan mnjadi daya tarik tersendiri untuk penutup atap yang satu ini. Bentuknya yang berupa lembaran yang bergelombang memudahkan untuk mengalirkan air tanpa harus takut bocor saat hujan. Panjang dan lebarnya beragam yang menjadi ciri khas

 

C.Genteng metal

Genteng ini terbuat dari plat baja galvanis, yaitu bahan baja yang dilapisi zinc.kombinasi dari galvanis dan zinc dapat memberikan perlindungan ganda terhadap jenis bahan atap ini. Genteng metal ada yang dicat dan ada yang tidak tergantung dari selera pemakainya.

Kebanyakan jenis genteng inbi ringan dan mudah dipasang sesuai dngan bentuk lengkungan pada kerangka rumah. Misalnya rumah Joglo dari Jawa atau rumah Minangkabau. Ukuran genteng ini yang sudah ada dipasaran antara lain panjang 410 mm, lebar 710 mm. untuk ukuran per m2 atap memerlukan 4,25 genteng semen.

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

You are not authorized to see this part
Please, insert a valid App IDotherwise your plugin won't work.

Leave a reply "Model Atap Rumah anda"

Your email address will not be published. Required fields are marked *